Selasa, 26 April 2016

Kitab Henokh, bab 6 - 11

Indeks kitab Henokh

Kejatuhan para Malaikat: Demoralisasi Umat Manusia: Syafaat para Malaikat atas nama Umat Manusia. Hukuman yang dinyatakan oleh Allah terhadap para Malaikat dari Kerajaan Mesianik. oleh Allah terhadap para malaikat, dan janji atas kerajaan Messias. 

Bab 6 

1 Dan datanglah saat ketika anak-anak manusia telah berlipat ganda sehingga pada saat itu lahirlah bagi mereka putri- putri yang cantik dan rupawan. 2 Dan para malaikat, anak-anak surga, melihat dan  menginginkan mereka, dan berkata satu sama lain: ‘Mari, marilah kita memilih istri dari antara anak-anak manusia dan memberi kita anak.’ Dan Semjaza, pemimpin mereka, berkata kepada mereka: ‘Aku takut kalian tak akan setuju untuk melakukan hal ini, dan aku sendiri harus menerima hukuman untuk suatu dosa besar.’ Dan mereka semua menjawabnya dan berkata: ‘Marilah kita semua bersumpah, dan mengikat diri kita dengan suatu kutukan bersama 5 untuk tidak menghentikan rencana ini tapi untuk melakukannya.’ Lalu mereka semua bersumpah dan mengikat diri mereka dengan kutukan bersama atas sumpah itu. Dan jumlah mereka semuanya dua ratus orang; yang turun pada masa Jared di puncak Gunung Hermon, dan mereka menyebutnya Gunung Hermon, karena mereka telah bersumpbah dan mengikat diri mereka dengan kutukan bersama atas sumpah itu. Dan inilah nama pemimpin- pemimpin mereka : Samlazaz, pemimpin mereka, Araklba, Rameel, Kokablel, Tamlel, Ramlel, Danel, Ezeqeel, Baraqijal, 8 Asael, Armaros, Batarel, Ananel, Zaq1el, Samsapeel, Satarel, Turel, Jomjael, Sariel. Inilah pemimpin-pemimpin tiap sepuluh dari mereka. 

Bab 7 

1 Dan semua yang lain bersama dengan mereka mengambil istri, dan masing- masing memilih satu, dan mulai memasuki mereka, dan mencemari diri mereka dengannya, dan mereka mengajarkan jimat-jimat dan mantera-mantera, dan cara memotong akar-akaran, dan memperkenalkan mereka dengan tetumbuhan. Dan mereka pun 3 hamil, dan mereka melahirkan raksasa-raksasa, yang tingginya tiga ribu ell : Yang memakan habis semua hasil usaha manusia. Dan ketika manusia tidak lagi mampu memelihara mereka, para raksasa itu mengkhianati mereka dan memakan manusia. Dan mereka mulai melakukan dosa terhadap burung, dan hewan, dan binatang melata, dan 6 ikan, dan saling memangsa, dan minum darah. Lalu bumi menjatuhkan tuduhan bagi orang-orang yang tak berhukum. 

Bab 8 

1 Dan Azazel mengajar manusia untuk membuat pedang, dan pisau, dan perisai, dan baju zirah, dan mengajarkan kepada mereka logam-logam dari tanah dan cara mengolahnya, dan kalung, dan hiasan- hiasan, dan penggunaan antimon, dan cara menghias kelopak mata, dan segala jenis batu mulia, dan segala 2 ramuan pewarna. Dan timbullah perbuatan- perbuatan tak ber-Tuhan, dan mereka melakukan perzinahan, dan mereka menjadi 3 tersesat, dan tercela dalam seluruh cara-cara mereka. Semjaza mengajarkan mantera-mantera, dan cara memotong akar, Armaros penyelesaian mantera-mantera, Baraqijal (mengajarkan) astrologi, Kokabel rasi-rasi bintang, Ezeqeel pengetahuan tentang awan, Araqiel tanda-tanda bumi, Shamsiel tanda- tanda matahari, dan Sariel perjalanan bulan. Dan ketika manusia musnah, mereka menangis, dan ratapan mereka naik hingga ke surga . . . 

Bab 9 

1 Dan lalu Michael, Uriel, Raphael, dan Gabriel melihat ke bawah dari surga dan melihat darah tumpah di bumi, dan semua perbuatan tanpa hukum yang dilakukan di bumi. Dan mereka berkata satu sama lain : ‘Bumi yang kehilangan penghuninya meratapkan suara tangisan mereka hingga ke gerbang surga. 3 Dan sekarang kepada kalian, para orang kudus dari surga, roh manusia membuat tuntutan mereka, dengan berkata, “Bawalah permintaan kami ke hadapan Yang Maha Tinggi.”’ Dan mereka berkata kepada Tuan segala masa : ‘Tuan segala tuan, Tuhan segala tuhan, Raja segala raja, dan Tuhan segala masa, tahta kebesaran-Mu berdiri di atas generasi-generasi sepanjang masa, dan nama-Mu kudus dan berjaya dan diberkati sepanjang segala zaman ! Kau telah membuat segala benda, dan kuasa atas segalanya milik-Mu : dan semua ciptaan adalah telanjang dan terbuka di mata-Mu, dan Kau melihat segalanya, dan tak ada yang dapat menyembunyikan diri dari-Mu. Kau melihat apa yang telah dilakukan Azazel, yang telah mengajarkan kejahatan di bumi dan membuka rahasia-rahasia abadi yang telah (dilindungi) di surga, yang 7 sangat ingin dipelajari manusia : Dan Semjaza, kepada siapa Kau telah memberikan kekuasaan untuk memimpin teman-temannya. Dan mereka telah pergi kepada putri-putri manusia di bumi, dan telah tidur dengan 9 wanita-wanita itu, dan telah mencemari diri mereka sendiri, dan mengajarkan mereka segala jenis dosa. Dan wanita-wanita itu telah 10 melahirkan raksasa-raksasa, dan seluruh bumi karenanya telah dipenuhi darah dan kejahatan. Dan kini, lihatlah, Roh mereka yang telah mati menangis dan menuntut kepada gerbang surga, dan ratapan mereka telah naik : dan tak dapat berhenti karena perbuatan-perbuatan tak berhukum yang 11 dilakukan di muka bumi. Dan Kau mengetahui segala sesuatu sebelum terjadi, dan Kau melihat hal-hal ini dan membiarkan mereka menderita, dan Kau tidak memberitahu kami apa yang harus kami lakukan terhadap hal-hal ini.’ 

Bab 10 

1 Lalu kata Sang Maha Tinggi, sang Kudus dan Maha Besar berkata, dan mengirim Uriel kepada putra Lamekh, 2 dan berkata kepadanya : Pergilah kepada Nuh dan beritahu kepadanya dalam nama- Ku “Sembunyikan dirimu !” dan beritahu kepadanya akhir yang sudah mendekat : bahwa seluruh bumi akan dihancurkan, dan sebuah air bah akan datang 3 kepada seluruh bumi, dan akan menghancurkan semua yang di atasnya. Dan sekarang perintahkan kepadanya bahwa ia boleh melarikan diri 4 dan benihnya boleh dilindungi untuk seluruh generasi di dunia. Dan lagi Tuhan berkata kepada Raphael : Ikat kaki dan tangan Azazel, dan lemparkan dia ke dalam kegelapan : dan gali lubang 5 di padang pasir, yaitu di Dudael, dan lemparkan dia ke dalamnya. Dan tempatkan dia di atas batu yang kasar dan tajam, dan selimuti dia dengan kegelapan, dan biarkan dia di situ selamanya, dan tutupi wajahnya sehingga ia 6,7 tak dapat melihat cahaya.

Dan pada hari penghakiman besar ia akan dilemparkan ke dalam api. Dan sembuhkan bumi yang telah dikotori para malaikat, dan umumkan penyembuhan bumi, sehingga mereka dapat menyembuhkan wabah, dan sehingga semua anak manusia tidak musnah karena semua rahasia yang telah dibuka dan diajarkan 8 para Pengamat pada anak-anak mereka. Dan seluruh bumi telah tercemar 9 melalui pekerjaan- pekerjaan yang diajarkan Azazel : semua dosa adalah miliknya. Dan kepada Gabriel Tuhan berkata : Hakimi para anak haram dan orang-orang jahat, dan anak-anak hasil perzinahan : dan musnahkan [anak- anak hasil perzinahan dan] anak-anak para Pengamat dari antara manusia [dan perintahkan mereka untuk maju] : kirim mereka melawan sesamanya agar mereka saling menghancurkan di 10 medan perang : untuk berhari-hari mereka tak akan memiliki apa-apa. Dan tak satu permintaan pun dari mereka (juga ayah mereka) kepadamu yang boleh dikabulkan kepada ayah mereka atas nama mereka, karena mereka mengharapkan kehidupan abadi, dan 11 bahwa setiap orang dari mereka dapat hidup lima ratus tahun lamanya. Dan Tuhan berkata kepada Michael : Pergilah, ikat Semjaza dan kawan-kawannya yang telah menyatukan diri dengan wanita dan dengan demikian mencemari diri mereka 12 dengan wanita- wanita itu dalam ketidaksucian mereka.

Dan ketika anak-anak mereka telah saling membunuh, dan mereka telah melihat pemusnahan orang-orang yang mereka cintai, ikat mereka erat-erat untuk tujuh puluh generasi dalam relung-relung dunia, hingga hari penghakiman dan penutupan mereka, hingga penghakiman 13 abadi diselesaikan. Pada hari itu mereka akan dituntun ke jurang api : dan 14 kepada siksaan dan penjara di mana mereka akan dikurung selamanya. Dan siapapun yang akan dikutuk dan dimusnahkan mulai saat itu akan diikat bersama mereka hingga akhir segala 15 generasi. Dan hancurkan roh mereka yang jahat dan anak-anak para Pengamat, karena 16 mereka telah mengkhianati umat manusia. Hancurkan semua kesalahan dari muka bumi dan hentikan semua pekerjaan setan : dan biarkan tumbuhan kebaikan dan kebenaran muncul : dan itu adalah suatu berkat, kerja kebaikan dan kebenaran  akan ditanam dalam kebenaran dan  kebahagiaan selama-lamanya.  

17 Dan semua orang benar akan selamat, Dan akan hidup hingga menghasilkan beribu-ribu anak, Dan seluruh hari-hari muda mereka dan usia lanjut mereka. Mereka akan mati dalam damai.  18 Dan lalu seluruh bumi akan dibajak dalam kebenaran, dan akan ditanami seluruhnya dengan pepohonan dan penuh rahmat. Dan semua pohon yang bermanfaat akan ditanam di atasnya, dan mereka akan menanam anggur di atasnya : dan anggur yang mereka tanam itu akan menghasilkan minuman anggur berlimpah- limpah, dan untuk semua benih yang ditaburkan di sana setiap takar (nya) akan menghasilkan seribu, dan setiap takar buah zaitun akan menghasilkan 20 sepuluh kali perasan minyak. Dan bersihkanlah bumi dari segala tekanan, dari segala kejahatan, dan dari segala dosa, dan dari segala perbuatan tak ber- Tuhan : dan semua ketidaksucian yang terjadi di atas bumi 21 harus dihancurkan dari muka bumi. Dan semua anak manusia akan menjadi baik, dan semua bangsa 22 akan memuja dan memuji Aku, dan semua akan menyembah-Ku. Dan bumi akan dibersihkan dari segala perusakan, dan dari segala dosa, dan dari segala hukuman, dan dari segala siksaan, dan Aku tak akan lagi mengirimkannya (kepada mereka) dari generasi ke generasi untuk selamanya. 

Bab 11 

1 Dan pada hari-hari itu Aku akan membuka ruangan penyimpanan berkat di surga, untuk mengirim 2 mereka ke bumi atas kerja dan usaha anak-anak manusia. Dan kebenaran dan damai akan dihubungkan selamanya sepanjang seluruh hari-hari di dunia dan sepanjang semua generasi manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Abraham Berasal Dari Ur atau Haran?

Abraham berasal dari kota Haran dan bukan dari kota Ur-Kasdim, ya itulah pendapat beberapa para ahli biblikal moderen, mengapa mereka berpen...